Sabtu, 13 Agustus 2011

PostHeaderIcon cara hidup sukses


 
“Mulailah hari anda dengan berdo’a dan katakan bahwa saya LUAR BIASA dan Akhiri hari anda dengan rasa syukur dan do’a”
Setiap orang pasti ingin sukses, terlepas dari siapapun itu. Sukses merupakan kata yang multi tafsir karena setiap orang mempunyai pendaoat yang berbeda-beda mengenai sukses. Contohnya adalah seorang pelajar akan menganggap dirinya sukses apabila dia berprestasi dan lulus dalam ujian. Seorang pengusaha akan merasa sukses apabila usahanya berjalan lancar dan mendapatkan banyak keuntungan. Bagaimana dengan anda ?.
Namun tidak dapat dipungkiri bahwa terdapat kesepakatan umum yang terbentuk secara alami yang menyatakan tentang kesuksesan seseorang seperti Bill Gates, Sochiro Honda, Donald Trump dan lai – lain yang akhirnya melahirkan pendapat bahwa mereka adalah orang – orang sukses yang diakui dunia termasuk anda mungkin



Perlu anda ketahui bahwa untuk menjadi orang yang sukses anda harus memiliki perilaku hidup atai gaya hidup selayaknya orang sukses. Gaya hidup orang sukses adalah memiliki sifat kesederhanaan. Mereka menilai hidup dari kesederhanaan hidup mereka, bukan dari banyaknya uang yang mereka dapatkan. Tahukah anda ?. Sochiro Honda hanya memiliki rumah tipe 21 dan tidak mewariskan apa-apa kepada anak-anaknya, Bill Gates telah mewakafkan milyaran dolar untuk beramal, Banyak Jutawan – jutawan Jepang hanya memiliki rumah tipe 21 sama seperti Sochiro Honda. Tepat, inilah gaya hidup mereka yang sederhana. Memiliki sifat sederhana bukan perilaku pelit atau kikir tetapi merupakan bentuk disiplin diri yaitu bagaimana kita mengatur kebutuhan hidup sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Orang – orang sukses tersebut hidup sederhana bukan karena mereka tidak butuh uang tetapi mereka hidup sederhana untuk dapat melompat ke tingkat yang lebih tinggi, mereka hanya ingin hidup sederhana yang ternyata mendatangkan kesuksesan dalam hidup mereka apabila kita tahu rahasianya. Rahasia gaya hidup orang sukses adalah sederhana, lalu bagaimana rahasia tersebut bekerja pada kita ?.Tentu saja rahasia ini memiliki metode untuk menuju kesuksesan.
1. Mengatur Dan Menghargai Waktu
Kita harus memiliki disiplin waktu seperti contoh yaitu saat waktu makan kita harus makan, saat waktu tidur kita harus tidur, saat waktu bekerja kita harus bekerja dan saat waktu bersenang – senang kita harus bersenang – senang. Disiplin waktu tersebut harus kita tepati dengan konsisten. Jangan pernah memikirkan sesuatu diluar waktu yang telah ditetapkan misalnya memikirkan pekerjaan pada saat bersenang-senang karena hal tersebut dapat berpengaruh pada kondisi kejiwaan anda. Manfaatkanlah waktu anda sebaik mungkin pada waktunya dan jangan sampaii menyita waktu yang lain.
2. Memperhatikan Kesehatan
Badan yang sehat merupakan investasi terbesar dalam hidup. Semua yang akan kita raih dalam hidup ini tak terlepas dari peranan diri kita sendiri yang disini peranannya dipegang oleh badan kita. Kondisi badan yang baik akan membuat kita bersemangat, fikiran jernih sehingga dpat mengeluarkan ide – ide yang baik serta mempengaruhi kondisi kejiwaan yang akan berdampak pada keselarasan emosional anda. Untuk menjaga kesehatan tidaklah sulit seperti contoh kuta dapat berolah raga, mengkonsumsi nutrisi – nutrisi yang baik untuk tubuh dan berfikir positif jarena berfikir positif akan menimbulkan energi positif dalam tubuh sehingga akan membuat tubuh anda menjadi sehat.
3. Menjaga Keseharian
Didalam benak orang – orang sukses yang dimaksud dengan sukses adalah sukses tidak ditentukan oleh uang tetapi fikiran anda mengenai masa depan yang membuat mereka terlihat berbeda dalam keseharian mereka. Mereka memiliki pandangan yang berbeda dalam menjalani kehidupan mereka. Orang Jepang selalu meneriakkan “Saya Luar Biasa dan saya orang sukses” setiap mereka bangun pagi dan akan diteriakkan dengan keras pada saat mereka akan pergi kerja yang rutin mereka lakukan setiap pagi. Hal tersebut tanpa kita sadari akan merasuk kedalam fikiran bawah sadar kita dan secara langsung pasti akan mengubah pandangan hidup kita bahwa kita sebenarnya bisa menjadi orang sukses
Hal ini berkaitan dengan kebiasaan kita,. Intinya adalah kika ingin berubah 180 derajat kita harus merubah yang 10 derajat yang kita fikir hanya perubahan kecil. Seperti sebuah kapal perubahan kecil akan berpengaruh sangatbesar terhadap arah kapal tersebut, begitu juga dengan anda. Perubahan dapat anda lakukan secara perlahan tetapi pasti dan konsisten.
Itulah metode-metode untuk menjalankan gaya hidup orang sukses. Intinya adalah untuk menjadi orang sukses anda harus memiliki pola fikir yang optimis, punya semangat dan juga impian. Yang terpenting adalah hidup ini andalah yang membawanya dan anda sendirilah yang dapat merubahnya karena perubahan terkecil dalam hidup anda berasal dari diri anda sendiri. Jika anda ingin merubah dunia, mulailah dengan merubah diri anda.

1 komentar:

- mengatakan...

ah sok sieun bohong wa ah wkwkwk

Posting Komentar

TIME

About Me

Foto Saya
adhi wijaksono
Lihat profil lengkapku

Pengikut

adhi wijaksono. Diberdayakan oleh Blogger.
Washington Redskins